Pelukis Purbalingga di Pameran Internasional

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Enam pelukis Purbalingga dan satu dari Banyumas mengikuti pameran lukisan internasional di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma, Brebes. Pameran bertajuk Imlek Art International Exhibition itu berlangsung selama sebulan, yakni sejak 23 Januari hingga 23 Februari 2021.

Sedikitnya tujuh negara mengikuti ajang memperingati tahun baru Imlek tersebut. Masing-masing Inggris, Meksiko, Amerika Selatan, Thailand, Myanmar, Malaysia, dan Indonesia. Pelukis Indonesia berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Semarang, Wonosobo, Magelang, Solo, Banyumas dan Purbalingga.

“Bagi kami, pameran ini untuk memperkenalkan karya kepada masyarakat luas. Bahwa pelukis Purbalingga dan Banyumas Raya sangat produktif dan berpotensi,” tutur Budi Setyawan, koordinator komunitas Wongso Art dari Purbalingga Sabtu malam, (13/2/2021).

Dari Purbalingga, pelukis yang berpartisipasi dalam pameran tersebut terdiri dari Budi Setyawan, Imam Karsono, Khadno Aprianto, Yuli Hartono, Sajiman Abdul Hadi, Hamdi. Serta Mudjiono dari Banyumas.

Penyelenggara pameran, Godod Sutejo menuturkan, pihaknya memilih rest area untuk lokasi pameran karena tempatnya yang unik. Rest area itu merupakan bekas pabrik gula. “Di sini, orang bisa berhenti sebentar, makan, minum, dan menikmati karya seni yang kami sajikan,” ujar pelukis asal Yogyakarta itu.

BERITA REKOMENDASI