Pemkab Cilacap Geser 177 Pejabat Eselon

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Kendati Pemerintah telah mengumumkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dibayarkan pada Senin 10 Agustus lalu, namun kenyataannya di Kabupaten Cilacap pembayaran gaji ke-13 baru akan dilakukan Jumat (14/8) mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk membayarkan gaji ke-13 bagi PNS,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, usai pergeseran 177 pejabat eselon II dan IV, Selasa (11/08/2020).

Menurutnya, anggaran sebesar itu akan diperuntukkan membayar gaji ke-13 sekitar 11 ribu PNS di Cilacap. Besarnya penerimaan gaji tersebut terdiri gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan. Dijelaskan, jika gaji 13 itu akan diterima seluruh ASN dari seluruh tingkatan. “Sedangkan Bupati, Wakil Bupati maupun anggota DPRD Cilacap tidak mendapatkan gaji ke-13 itu.” jelasnya.

Dikatakan, dari sejumlah pejabat eselon II dan IV yang dilakukan penggeseran tersebut terdiri Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sekolah Negeri di Lingkungan Pemerintah Cilacap,

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang digeser itu, sengaja dilakukan di halaman kantor Bupati Cilacap, karena harus sesuai dengan protokol Covid-19. Diantaranya, harus jaga jarak antara yang terlantik dan juga yang melantik. Sekaligus para pejabat yang ada berjemur sinar mata hari, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI