Pemkab Sukoharjo Larang Pembakaran Sampah Liar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo melarang semua aktivitas pembakaran daun kering di wilayah pegunungan Batu Seribu, Kecamatan Bulu karena rawan menjadi penyebab kebakaran. Larangan serupa juga berlaku bagi masyarakat dilarang membakar sampah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Minggu (2/8), mengatakan, Satpol PP Sukoharjo sudah meminta pada bagian pemadam kebakaran untuk bersiap menghadapi peningkatan kasus kebakaran mengingat sekarang sudah masuk musim kemarau. Persiapan dilakukan dengan menyiapkan petugas dan armada pemadam kebakaran.

Bentuk lainnya dilakukan dengan melarang semua aktivitas pembakaran baik sampah lingkungan kampung maupun di wilayah pegunungan Batu Seribu, Kecamatan Bulu. Larangan serupa juga diterapkan di kawasan hutan dan perkebunan.

Penerapan tersebut sengaja dilakukan sebagai antisipasi munculnya kasus kebakaran disaat musim kemarau sekarang. Satpol PP Sukoharjo sudah sering turun ke masyarakat memberikan sosialisasi bentuk pencegahan kebakaran.

BERITA REKOMENDASI