Pemuda Bunuh Bocah Demi Ponsel

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Ingin memiliki ponsel, Wahyudi (18) warga Desa Wanaraja Rt 02 Rw 05 Kecamatan Wanayasa Banjarnegara, tega membunuh. Korbannya seorang bocah bernama Riyan (9), tetangganya dan masih ada hubungan keluarga. Tubuh korban dilempar oleh pelaku ke jurang di tengah hutan. Mayat korban ditemukan Senin pagi (10/1) setelah semalan dilakukan pencarian oleh polisi, TNI bersama relawan.

Kapolsek Wanayasa, AKP Bambang Irianto mengatakan awalnya pada Minggu petang Kepala Dusun (Kadus) Pecantelan Desa Wanaraja, Anto, melaporkan adanya orang hilang, yakni Riyan. Anak dari keluarga Rokib itu, pada Minggu siang diketahui bermain dengan Wahyudi di sebelah selatan desa setempat yang merupakan kawasan hutan Perhutani.

Ketika Wahyudi pulang ke rumah, ternyata Riyan tidak lagi bersama lelaki tadi. Hingga sore hari, Riyan tak kunjung pulang. Keluarganya kemudian mencari ke berbagai tempat, namun tidak diketemukan juga. Petugas Polsek yang kemudian datang ke Wanaraja bersama anggota Koramil setelah menerima laporan dari Kadus Pecantelan, mengamankan Wahyudi.

Malam harinya pencarian dilanjutkan oleh warga, polisi, TNI bersama relawan di beberapa titik di hutan pinus, sekitar 3 kilometer dari pemukiman warga Wanaraja menyusul adanya informasi bahwa Riyan dibunuh dan mayatnya dibuang ke jurang. Pencarian dipersempit menjadi satu titik setelah ditemukan sandal jepit milik korban.

Senin pagi sekitar pukl 05.30, mayat korban Riyan ditemukan di tebing jurang dengan posisi tersangkut di dahan pohon. Pada bagian bekalang kepala dan leher terdapat luka akibat benda tajam.  Mayat korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit RSUD Banjarnegara, selanjutnya diotopsi oleh tim dokter forensik Polda Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Dona Briadi mengatakan, dari pengakuan sementara tersangka pelaku Wahyudi, pembuhan dilakukan karena pelaku ingin menguasai ponsel milik korban. “Kami masih terus mendalami,” katanyanya. (Mad)

BERITA REKOMENDASI