Pemuda Pancasila Dukung Cabup Ber KTA

PURBALINGGAKRjogja.com – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jateng Bambang Eko Purnomo menegaskan, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), ormas yang dipimpinnya akan mendukung calon yang memiliki Kartu Tanda Anggota KTA) PP. Bambang tidak bersedia menyebut nama calon bupati yang juga anggota ormas PP tersebut.

“Kalau tidak punya KTA PP, buat apa kita dukung?,” tutur Bambang kepada wartawan pada acara Pengukuhan dan Rakercab Pemuda Pancasila Purbalingga di kompleks Taman Kota Usman Janatin Purbalingga, Minggu sore (23/2/2020).

Tidak diketahui bakal calon bupati Purbalingga yang mempunyai KTA PP. Tapi spekulasi berkembang ke arah calon bupati petahana, Dyah Hayuning Pratiwi.

Sementara, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Purbalingga Hantar Nur Haryanto mentargetkan merekrut sedikitnya 12.500 anggota PP. Pengurus juga berupaya membentuk pengurus di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga tingkat ranting.

“Predikat sebagai organisasi massa tetap kami pertahankan. Karena besarnya massa merupakan potensi awal yang dimiliki oleh PP,” tegasnya, usai pelantikan pengurus MPC PP  Purbalingga  di Taman Kota Usman Janatin, Minggu (23/2/2020).

Hantar Nur berupaya agar PP menjadi organisasi modern. Oleh karena itu mau tidak mau harus mulai berbenah, terutama dalam segi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu juga diperlukan penguatan sistem organisasi untuk kehidupan organisasi yang lebih sehat.

Selain pelantikan pengurus, pihaknya juga melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Dengan mengusung tema Konsolidasi Organisasi Untuk Kebangkitan Ormas Pemuda Pancasila, ormas itu membawa visi Purbalingga Reborn.

“Kita ingin PP Kabupaten Purbalingga  semakin kreatif, inovatif, sejahtera, mandiri, berdaya saing, berkarakter dan bermartabat,” tegasnya.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua MPW PP Jateng Bambang Eko Purnomo. Hadir dalam acara tersebut Asissten I Sekda Purbalingga R Imam Wahyudi, serta jajaran perwakilan Parpol dan Ormas. Nampak hadir pula mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko.”Kami berharap PP bisa bersinergi dengan Pemkab untuk membangun daerah,” ujar Imam Wahyudi mewakili Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.  (Rus)

BERITA TERKAIT