Pemuda Pancasila Terjunkan Tim Relawan  Bantu Penanganan Covid-19

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila (PP)  Purbalingga membentuk Gugus Tugas Cabang Relawan Taksforce Kemanusiaan (GTC RTM). Aksi pertama gugus tugas itu terkait penanganan pandemi Covid-19 di Purbalingga. Kegiatan GTC RTM dibiayai Gugus Tugas Nasional Relawan Taksforce. Bekerjasama dengan Indika Foundation.

“Selama sebulan, terhitung sejak 26 Agustus hingas 26 September,  tim akan berada di tengah-tengah masyarakat. Kami terjunkan 22 personel yang akan membantu penanganan terkait Covid-19,” tutur Ketua MPC PP Purbalingga, Hantar Nur Haryanto, pada acara Pelepasan tim relawan Taskforce Kemanusiaan PPKM Covid-19, di Pendopo Dipokusumo, Jumat siang (10/09/2021).

Personil GTC RTM akan membantu percepatan program vaksinasi. Meliputi  bantuan sosialisasi kepada warga agar mengikuti program vaksin dan membantu penyelenggaraan. Selain itu juga ada tugas lain, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan, dan pendistribusian bantuan.

“Ada 500 paket bantuan untuk masyarakat, berisi beras, multivitamin, hand sanitizer, dan masker,” ujar Kades Bobotsari itu.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang melepas langsung tim GTC RTM Purbalingga menyampaikan apresiasinya  terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang secara mandiri memiliki tim gugus penanganan covid-19. Tiwi  mengakui penanganan covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah.

“Ini perlu sinergi dari berbagai elemen masyarakat,” ujar Tiwi.

Tiwi menyebutkan, PPKM di Purbalingga sudah turun dari level 4 ke level  3. Tapi warga Diingatkan agar tidak lengah.

“Disini GTC RTM bisa ikut mengambil peran dalam pengawasan dan edukasi,” ujarnya.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI