Penambang Batu Tewas Tertimbun Longsor

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Seorang penambang batu ditemukan tewas tertimbun tanah longsor ketika tengah melakukan penambangan di Dusun Lengkong Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi Cilacap, Sabtu (31/08/2019). Korban tewas bernama Giman (52) yang diketahui merupakan warga desa setempat.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Jeruklegi AKP Nyoman Sudarjana mengatakan, siang itu korban tengah menggali tanah mencari batu untuk dijadikan bahan bangunan pada pekarangan milik Muhadi warga setempat. Tidak jauh dari korban juga diketahui Kitam (50) yang juga melakukan aktivitas yang sama.

Tidak lama kemudian terdengar suara gemuruh dari sekitar korban beraktivitas, membuat Kitam segera menghentikan kegiatannya. Ia lalu menghampiri korban ternyata ia sudah tak terlihat dan longsor ternyata menimpanya.

Kitam segera melaporkan kejadian tersebut ke pemilik tanah dan perangkat desa setempat, yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Jeruklegi. Anggota Polsek Jeruklegi ber sama warga setempat berupa melakukan pencarian korban dengan menggali longsoran.

“Beberapa saat kemudian korban ditemukan sudah meninggal dan segera dilakukan evakuasi untuk divisum tim medis Puskesmas Jeruklegi. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” jelasnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI