Pencuri Spesial Bobol Kantor dan Sekolah Dibekuk

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Reserse Kriminal (Reskrim) Unit Polsek Kedungbanteng, Banyumas berhasil meringkus Dar (45) pencuri spesialis kantor pemerintahan desa dan sekolah. Pelaku yang diketahui warga Kelurahan Arcawinangun, Purwokerto Timur itu dibekuk di salah satu pemancingan di desanya, setelah polisi melakukan penyelidikan, dan pengintaian.

“Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Kemudian menangkap pelaku di salah satu tempat pemancingan di Kelurahan Arcawinangun, Purwokerto Timur,” kata Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro SH, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya tertangkapnya pelaku berawal pada, Kamis (24 /9/2020) lalu sesekitar pukul 04.30 WIB di Kantor Desa Kutalimanan, Kecamatan Kedungbanteng terjadi pencurian dengan cara merusak jendela.

Setelah dilakukan pengecekan sejumlah barang milik Pemerintah Desa (Pemdes) Kutaliman, seperti satu camera Nikon, satu salon speaker merk tanaka , satu sepeda motor Suzuki Bravo lenyap dicuri.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kedungbanteng. Polisi yang mendapat laporan pencurian melakukan penyelidikan dan berhasil mengindentifikasi pelaku. Saat pelaku berkeliaran di tempat pemancingan di Kelurahan Arcawinangun, polisi membekuknya, dan dibawa ke Polsek Kedungbanteng.

Kemudian dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan aksi yang sama di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Desa Kutaliman. Karena ada kemungkinan pelaku juga melakukan aksi yang sama di lokasi lain di wilayah hukum Polresta Banyumas, penyidik hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan.

Terkait dengan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI