Penemuan Empat Kerangka Manusia Diyakini Korban Pembunuhan

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk memastikan siapa empat kerangka manusia yang ditemukan di belakang rumah Misem (76) warga Dusun Karanggandul RT07/RW03 Desa Pasinggangan Banyumas, Polres Banyumas bersama Polda Jawa Tengah dan Mabes Polri melakukan tes DNA. Diharapkan dengan tes DNA tersebut petugas bisa mengetahui siapa korbanya sehigga polisi dapat mengungkap pelakunya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun meyakini keempat kerangka manusia itu merupakan korban pembunuhan yang sudah lama terjadi. Dugaan itu semakin kuat ketika anggota Reskrim melakukan pemeriksaan dan evakuasi di lokasi kejadian, di sana terdapat lubang dengan panjang 1,5 meter, lebar 1,2 meter dan kedalaman 40 centimeter.

Baca juga :

Mau Mencangkul Tanah, Malah Temukan Empat Kerangka Manusia

Selain itu keempat kerangka ditumpuk menjadi satu lengkap masih memakai baju, serta ditemukan sepatu dan hanphon, serta seutas tali yang melingkar di salah satu kerangka. Dari hasil pemeriksaan dokter forensik diketahui empat kerangka itu tiga berjenis laki laki dan satu perempuan.

"Dugaan itu semakin kuat setelah dilakukan dokter forensik RSU Margono Soekaryo Purwokerto melakukan pemeriksaan ditemukan di salah satu kerangka tengkoraknya mengalami retak atau luka akibat pukulan benda tumpul,” ungkapnya, Senin (26/8/2019).

Hingga saat ini Reskrim Polres Banyumas sudah memintai keterangan 10 orang saksi yang terdiri pemilik rumah dan saudara pemilik rumah, tetangga. Tak ketinggalan orang yang pertama kali melihat saat mencangkul membersihkan halaman rumah belakang milik Misem juga dimintai keterangan sebagai saksi.

Sebelumnya  Rasman (63) warga setempat saat sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem menemukan empat kerangka manusia. Rasman sebelumnya diminta Misem untuk membersihkan kebun belakang rumah pada Kamis (22/8/2019) lalu.

Saat sedang mencangkul tanah di belakang rumah, saat kedalaman sekitar 40 centimeter ditemukan kain dan kerangka manusia di dalam tanah. Temuan itu oleh Rasman diberitahukan kepada warga setempat dan perangkat desa serta kepolisian. (Dri)

BERITA REKOMENDASI