Penerbangan Perdana, Citilink Mendarat Mulus di Bandara Ngloram

Editor: Ivan Aditya

BLORA, KRJOGJA.com – Penerbangan perdana pesawat Citilink ke Bandara Ngloram di Cepu Blora Jawa Tengah, berjalan lancar, Jumat (26/11/2021). Pesawat jenis ATR-72 tersebut berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.55 WIB dan mendarat mulus sekitar pukul 12.05 WIB.

“Alhamdulillah, akhirnya Bandara Ngloram bisa beroperasi mulai hari ini. Saya merasa bahagia dan seperti mimpi. Apalagi penerbangan perdana Citilink penumpangnya juga penuh,” ucap Bupati Blora Arief Rohman, saat sambutan di Bandara Ngloram.

Selain Arief, dalam pesawat berkapasitas 70 orang tersebut, di antaranya anggota DPR RI Edy Wuryanto, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub RI Nur Isnin Istiyartono, Direktur Operasi Citilink dan parapenumpang lainnya.

Ketika mendarat, para penumpang disambut dengan seni barongan dan kuliner opor Ngloram, ikan jendhil, hingga pecel daun jati. Acara penyambutan juga dihadiri kepala daerah sekitar Blora, seperti Grobogan, Rembang, Ngawi, dan Bojonegoro.

Arief juga mengucapkan terima ksih kepada maskapai Citilink yang telah bersedia membuka rute penerbangan Jakarta – Blora. Meski begitu, Arief mengaku masih mempunyai pekerjaan rumah yang harus segera dilakukan.

“Masih punya PR lagi untuk memperpanjang landasan dan juga fasilitas-fasilitas lainnya. Kami mohon berkenan untuk Pak Sesditjen bisa sinergi dengan Pemkab Blora, Pemprov Jawa Tengah untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di bandara Ngloram,” harapnya.

Diakuinya, Bandara Ngloram terakhir beroperasi ketika zamannya Presiden Soeharto sekitar tahun 1970. “Semoga bandara ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora dan sekitarnya. Nantinya Blora mampu menarik investor dan bisa menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur, karena letaknya yang strategis. Selain itu diharapkan Cepu bisa berkembang menjadi pusat pendidikan maupun usaha di bidang minyak dan gas,” tambah Arief. (Tas)

BERITA REKOMENDASI