Penerima PKH dan BST Terima Beras PPKM

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 114.460 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Purbalingga bakal memperoleh bantuan beras. Kemasan beras dengan volume masing-masing 10 kilogram itu mulai didistribusikan Senin (2/8) hingga 14 Agustus mendatang.

“Total berasnya 1146 Ton. Bantuan ini merupakan jaring pengaman sosial (JPS) dari pemerintah untuk warga penerima PKH dan BST yang terdampak PPKM wilayah Jawa Bali sejak 3 Juli lalu,” tutur tutur Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk-KBPPPA)  Purbalingga, Raditya Widayaka, Senin siang (2/8/2021).

Raditya memastikan beras yang dibagikan berkualitas medium yang disediakan Perum Bulog dengan transporter PT Dos Ni Roha Logistik. Pernyataan Raditya diperkuat Pimpinan Cabang Perum Bulog Banyumas, Dani Satrio.

Dani menyebutkan beras bulog  sudah tidak seperti dulu yang distigmakan jelek. Karena sekarang beras bulog disimpan dalam bentuk gabah. Ketika ada pengadaan, langsung digiling dan disalurkan. Karenanya kondisi beras tetap bagus.

“Beras yang didistribusikan itu juga hasil penyerapan petani di Purbalingga untuk menstabilkan harga di tingkat petani,” ujar Dani.

BERITA REKOMENDASI