Pengamanan Gereja di Banjarnegara Diperketat

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara memperketat pengamanan di gereja-gereja saat penyelenggaraan peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat (02/04/2021) dan perayaan Paskah pada Minggu (04/04/2021).

Rangkaian kegiatan pengamanan dimulai Rabu siang 31 Maret dengan melakukan screening atau sterilisasi di sejumlah gereja. Dalam kegiatan itu, polisi juga membawa anjing pelacak.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Sabhara AKP Agus Krisdiwantoro mengatakan, pengamanan diperketat agar jemaat merasakan aman dan nyaman. “Kegiatan sterilisasi kami lakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan serta mencegah ancaman teror dalam rangkaian ibadah paskah,” kata AKP Agus Krisdiwantoro.

Tentang jumlah personel pengamanan di setiap gereja, Menurut AKP Agus Krisdiwantoro, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Pengurus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Banjarnegara, Pendeta Yose Emeraldo, menyatakan terima kasih atas perhatian Polres terhadap gereja dan jemaat yang dipimpinnya.

Pengamatan KRJOGJA.com, untuk penyelenggaraan peringatan wafatnya Isa Almasih dan perayaan Paskah gereja GKI yang berada di Jalan Soeprapto dan gereja Katolik Santo Antonius di Jl Pemuda Banjarnegara serta sejumlah gereja lainnya telah siap menerapkan protokol kesehatan seperti mulai dari cuci tangan, wajib masker dan pembatasan tempat duduk. (Mad)

BERITA REKOMENDASI