Pengendara Masuk Banyumas Dirapid Test Antigen

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, dari luar daerah. Para pengendara dari luar yang masuk wilayah Banyumas, Senin (28/12/2020) dilakukan rapid test antigen secara acak di pintu masuk Jembatan Timbang, Ajibarang, Banyumas.

Rapid Test terhadap pengendara yang masuk Banyumas itu dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas dan Satgas Covid-19. Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Jembatan Timbang Ajibarang, Banyumas Hadi Suharto mengatakan rapid test antigen gratis itu, sebagai upaya memantau para pemudik dari luar kota yang akan masuk Banyumas.

“Jika ditemukan kasus positif maka akan diarahkan ke rumah sakit atau isolasi mandiri. Sedang kuota rapid test antigen sehari itu kurang lebih 50 orang,” kata Hadi.

Menurutnya dar pemeriksaan rapid test antigen kepada para pengendara sementara 90 persen hasil tesnya negatif. “Kemarin ada satu yang positif dari Bandung, karena dia OTG maka gugus tugas merekomendasikan untuk isolasi mandiri saja dan akan dipantau,” jelasnya.

Rencananya rapid test antigen yang di Jembatan Timbang, Ajibarang, Banyumas akan dilaksanakan hingga 3 Januari 2021 mendatang. (Dri)

BERITA REKOMENDASI