Pengunjung Membludak, Tiga Wisatawan Lembah Asri Serang Reaktif

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tiga orang pengunjung Destinasi Lembah Asri Serang (D’LAS) di Desa Serang Kecamatan Karangreja Purbalingga dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test antigen, Minggu 16 Mei 2021. Masing-masing dua orang dari luar kota dan satunya dari Kecamatan Bukateja Purbalingga.

Kedua wisatawan yang menunjukkan gejala reaktif tersebut kemudian diarahkan untuk kembali ke daerah asalnya. Sementara pemeriksaan serupa di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) dan Goa Lawa Purbalingga (Golaga) tidak mendapati pengunjung yang reaktif.

“”Yang dari luar kota diberikan surat keterangan hasil test rapid antigen agar ditindaklanjuti oleh puskesmas asalnya. Untuk yang Bukateja kita akan lakukan PCR kepada yang bersangkutan,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), usai memonitor tiga obyek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga, Golaga, Lembah Asri Serang (D’LAS) dan Owabong.

Bupati memerintahkan pemeriksaan yang lebih intensif. Apalagi pada Minggu (16/5/2021) terdapat lonjakan jumlah pengunjung di sejumlah obyek wisata di Purbalingga. Dari pantauan yang dilakukan Bupati dan unsur Forkompimda, semua obyek wisata besar di Purbalingga sudah menerapkan protokol kesehatan. Tempat cuci tangan selalu tersedia di semua pintu masuk obyek wisata, termasuk juga himbauan melalui pengeras suara untuk tetap menjaga jarak dan tidak melepas masker.

“Petugas Dinas Kesehatan melakukan rapid test antigen secara acak terhadap pengunjung obyek wisata di Purbalingga,” ujarnya.

Tiwi menegaskan, sementara pihaknya belum akan menutup obyek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga. Tapi bila ada perkembangan kasus lainnya akan ada opsi penutupan obyek wisata di Purbalingga. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI