Penjual dan Pembeli Gadis Bawah Umur Dibekuk

Editor: KRjogja/Gus

Karena korban ditagih oleh pelaku Idr dan tidak memiliki uang akhirnya korban meminta untuk dicarikan pekerjaan. Oleh Idr dicarikan pekerjaan kepada pelaku My (21) yang juga berdomisili di Baturaden. Selanjutnya korban L ditawari untuk melakukan hubungan intim melayani Rsj (70) warga Bandung di salah satu hotel ke Purwokerto Selatan.

Sedangkan untuk korban Ms, kejadian bermula saat dirinya datang kerumah pelaku Idr untuk minta tolong dicarikan pekerjaan. Lalu pelaku Idr menghubungi pelaku My yang mengatakan ada job boking.

Selanjutnya pelaku My minta bertemu korban Ms, setelah bertemu kemudian Ms memesankan gojek untuk korban Ms menuju hotel di Kecamatan Purwokerto Selatan untuk boking dengan Rsj yang sebelumnya telah memesan kepada My.

Lelaki hidung belang Rsj merupakan warga Bandung, Jawa Barat yang berdomisili di Kecamatan Kembaran. “Ketika Ms sedang melayani Rsj, pelaku My menunggu diluar kamar hotel. Setelah melayani Rsj, korban mendapat bayaran sebesar Rp. 1.000.000.00.

Ketiga pelaku Idr, May, dan Rsj yang saat ini menjalani pemeriksaan dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Nomor. 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang junto pasal 56 KUHP dan pasal 81 atau 82 UU No. 35 tahun 2014 Jo UU No. 17 tahun 2016 Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 tahun 2002 tentang tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara maksimal lima belas tahun.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI