Penuhi Kebutuhan BBM Nataru, Pertamina Genjot Produksi

CILACAP, KRJOGJA.com – Guna memenuhi kebutuhan BBM dan gas masyarakat menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, akan meningkatkan kapasitas produksi bahan bakar minyak maupun elpiji kilang minyaknya. 

"Kami meningkatkan kapasitas hingga maksimum. Hari ini untuk premium, solar, dan pertamax masih mencukupi kebutuhan hingga tujuh hari, avtur sekitar 48 hari, serta elpiji sekitar lima hari, sehingga aman untuk Natal dan Tahun Baru," kata General Manager Pertamina RU IV Cilacap Djoko Priyono, usai penyerahan dana CSR tahun 2018, Rabu (19/12/2018).

Menurut Djoko peningkatan kapasitas kilang hingga maksimum itu dilakukan supaya tidak ada lagi impor selama Natal dan Tahun Baru. Selain itu, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, kilang tidak diperkenankan "shutdown" untuk perbaikan atau perawatan dan satuan tugas Pertamina akan bertugas hingga tanggal 5 Januari 2019.

Terkait penyaluran dana  CSR, lanjutnya, sepanjang tahun 2018, Djoko menjelaskan perseroan mengucurkan dana program pertanggungjawaban sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) senilai Rp6.907.773.800 yang dituangkan dalam berbagai bentuk dan jenis bantuan. "Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bahwa program CSR menjadi komitmen Pertamina untuk turut berkontribusi dan membantu pemerintah dalam mengatasi sejumlah masalah di kehidupan masyarakat," katanya.

Menurutnya, sinergitas antara program CSR dan pilar-pilar program pembangunan Pemerintah Kabupaten Cilacap tampak pada setiap kegiatan yang diperuntukkan bagi warga yang tinggal di sekitar kilang Pertamina RU IV yang merupakan kilang terbesar di Asia Tenggara, yakni bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, pemberdayaan masyarakat, serta infrastruktur. (Otu)

BERITA REKOMENDASI