Penyandang Disabilitas Mendapat Pelayanan Vaksinasi Polres Purbalingga

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Polres Purbalingga kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi warga, Sabtu (26/06/2021). Vaksinasi dilaksanakan di 20 lokasi, termasuk kompleks stadion Goentoer Darjono.

Polres Purbalingga menyediakan 4 ribu dosis vaksin untuk warga PurbaIingga untuk pelaksanaan di 20 lokasi tersebut. Dalam kegiatan itu, sedikitnya 20 orang penyandang disabilitas juga menjalani vaksin di Mapolres Purbalingga.

Vaksinasi massal itu merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah Kepolisian Daerah (Polda). Sekaligus memperingati Hari Bhayangkara. Salah satu kegiatannya di Polres Purbalingga digelar vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi,” tutur kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto.

Seorang penyandang disabilitas, Eni Suarti mengaku senang mendapatkan vaksin gratis di Polres Purbalingga. Warga Desa Purbayasa itu sudah lama berharap mendapat vaksin.

Hal senada disampaikan Aueriel difabel dari Desa Grecol yang mengaku senang mendapat vaksin gratis dari Polres Purbalingga. Menurutnya atas perhatian kepolisian bagi para difabel di Purbalingga bisa mengikuti vaksinasi.

Dengan bus milik Polres Purbalingga, petugas menjemput para penyandang disabilitas di titik kumpul wilayah Kelurahan Bancar. Selanjutnya dengan pengawalan polisi diantar hingga lokasi vaksinasi. (Rus)

BERITA REKOMENDASI