Penyapu Jalan, Penarik Becak dan Ojek Terima Bantuan Beras

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Puluhan penyapu jalan, tukang becak dan tukang ojek pangkalan menerima bantuan beras dari Polda Jateng dan Polres Banjarnegara. Penyerahan dilakukan oleh Auditor Inspektorat dan Pengawasan Polda Jateng AKBP Bambang Hidayat bersama Kapolres Banjarnegara, AKBP IGA Dwi P Nugraha.

AKBP Bambang Hidayat mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak Covid-19. Masa pandemi Covid-19 hingga kini belum diketahui kapan berakhir. Kondisi ini tentu saja sangat berdampak terhadap kehidupan dan ekonomi warga.

“Kami memberian bantuan beras kepada 45 penyapu jalan, tukang becak dan tukang ojek pangkalan untuk membantu ekonomi keluarga mereka,” kata AKBP Bambang Hidayat.

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum diketahui waktu berakhirnya. Polda dan Polres akan terus memberikan bantuan secara simultan melihat kondisi. “Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Polda Jateng,” terang AKBP Bambang Hidayat.

Kapolres Banjarnegara AKBP IGA Dwi P Nugraha menambahkan, kegiatan masyarakat sekarang sudah kembali terlihat normal. Namun pihaknya terus mengimbau warga agar tidak lalai mengingat pandemi masih berlangsung. Polres juga melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan tempat publik dua minggu sekali. (Mad)

BERITA REKOMENDASI