Perahu Terbalik Digulung Gelombang, Nelayan Tenggelam

CILACAP, KRJOGJA.com – Rimin (40) nelayan warga Desa Banjarsari RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap dilaporkan hilang tenggelam akibat perahu fibreglass yang ditumpanginya terbalik dihantam gelombang tinggi di Muara Sungai Bodo, perbatasan Cilacap-Kebumen, Senin (14/09/2020). Sedang temannya, Edi Suyatno (25) nelayan, warga Desa Banjarharjo RT 06 RW 02 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, berhasil menyempatkan diri ketika perahu tersebut terbalik.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas ) Cilacap, I Nyoman  Sidakarya mengatakan, Basarnas Cilacap mendapatkan laporan dari Bejo nelayan Kebumen, jika telah terjadi perahu terbalik di pintu masuk Pelabuhan Pantai Logending, atau tepatnya di Muara Sungai Bodo.

Peristiwa naas itu menimpa dua nelayan Nusawungu, Cilacap, yang saat itu hendak pulang dari melaut. Perahu yang ditumpangi terhantam ombak tingg dari arah belakang, sehingga perahu terhempas dan tenggelam. Dalam peristiwa itu, seorang awak perahu berhasil diselamatkan oleh Tim SAR, yang saat itu tengah melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang tenggelam di perairan tersebut, dan seorang awak perahu lainnya hilang tenggelam. Korban selamat langsung dibawa ke Puskesmas Demangsari untuk mendapatkan perawatan.

BERITA REKOMENDASI