Perahu Terbalik, Dua Pemancing Tenggelam di Pantai Menganti

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Dua orang pemancing dilaporkan hilang tenggelam di perairan Pantai Menganti Kesugihan Cilacap setelah perahu yang di tumpanginya terbalik dihantam gelombang tinggi, Kamis (13/01/2022). Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di Pantai Menganti dengan melakukan penyisiran di perairan laut tersebut namun sejauh itu belum memperoleh hasil.

Adapun kedua korban yenggelam itu terdiri, Handi Oktaria (45) warga Jeruk Legi Kabupaten Cilacap dan Andri (38) warga Jl Benggala Mertasinga Kabupaten Cilacap. “Jadi awalnya, sore itu kedua korban hendak mendarat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Seusai memancing dengan perahu, cuaca di laut mendadak cuaca berubah hujan disertai angin kencang. Kondisi itu menyebabkan gelombang laut menjadi tinggi dan menghantam perahu pemancing itu. “Tanpa disadarinya, mendadak perahu terbalik dan dua penumpangnya tercebur ke laut,” imbuhnya.

Peristiwa itu sempat dilihat Ketua Rukun Nelayan Rawajarit. Daslam dan ia segera melaporkan kepada regu piket Nasarnas serta Polsek Cilacap Utara. (Mak)

BERITA REKOMENDASI