Perahu Terbalik Tabrak Jembatan, Nenek Carmi Tewas, Asep Hilang

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Perahu berpenumpang 4 orang menabrak jembatan Sungai Ciberem, masuk wilayah Desa Panikel Kecamatan Kampunglaut, Cilacap, mengakibatkan seorang nenek ditemukan tewas tenggelam, seorang penumpang perahu lainnya hilang terhanyut dan dua penumpang lainnya berhasil menyematkan diri berenang ke tepian, Kamis (04/02/2021).

Korban tewas Nenek Carmi (90) warga Brebes, ditemukan jenazahnya di perairan Simpang Selatan yang berjarak sekitara 2 kilometer dari lokasi kejadian, Kamis sore. Sedang korban hilang Asep (20) warga Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. Korban selamat Kaswin alias Amir (46) dan Iwang (17) warga Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut, Cilacap.

“Jenazah korban tewas sudah dievakuasi dan dikirim ke Puskesmas Bantarsari untuk divisum. Selanjutnya diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan,”ujar Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Dijelaskan, Kamis siang, korban Asep Warga Banjarsari Jabar dan Iwang warga Ujunggagak ke Karangbawang untuk menjemput Nenek Carmi dan Kaswin yang baru pulang dari Brebes dengan menggunakan perahu. Namun naas, ketika mereka berbalik arah ke Panikel dan hendak melewati kolong Jembatan penyebarangan orang, nakhoda perahu sengaja mematikan mesinnya dengan maksud agar memudahkan melewatinya. Namun ternyata arus sungai tengah tinggi dan deras serta posisi jembatan rendah di tengah, sehingga perahu tersebut menabrak dan tersangkut jembatan. Kondisi itu membuat perahu menjadi oleng dan terbalik, sehingga seluruh penumpang perahu itu tercebur ke aliran Sungai Ciberem.

BERITA REKOMENDASI