Perampok Bertopeng Beraksi Saat Sahur, Bawa Kabur Uang dan Rokok

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Komplotan perampok bertopeng menggasak sebuah mini market di Jalan Sutomo, Desa Jenang Kecamatan Majenang Cilacap ketika warga tengah menikmati makan sahur atau sekitar pukul 03.30 WIB. Komplotan perampok tersebut berhasil membawa kabur brankas berisi uang tunai dan rokok dagangan senilai Rp 50 juta.

Yoga, karyawan Mini Market itu mengatakan awalnya dua orang karyawan minimarket yang buka 24 jam itu tengah bertugas sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu datang dua orang tak dikenal dengan penutup wajah langsung menodongkan senjata tajam sejenis golok terhadap dua karyawan minimarket itu.

“Kemudian kawanan perampok itu memaksa kami yang tengah bertugas untuk menunjukkan tempat dimana brangkas tersebut disimpan dan memaksa pula kami agar membuka brankas,” ujarnya.

Belum puas, kawanan perampok itu memaksa pula karyawan minimarket itu untuk membuka laci kasir. Sehingga dengan mudah pula kawanan itu menguras uang isi laci kasir tersebut. “Sebelum kabur kawanan perampok itu mengambil puluhan bungkus rokok,” lanjutnya.

Menurutnya, setelah kawanan perampok itu kabur, barulah karyawan mini market menghubungi Polsek Majenang guna melaporkan kejadiaan naas tersebut. Sesaat kemudian Kapolsek Majenang AKP Erna Trihastuti bersama sejumlah anggotanya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan rekaman CCTV dan meminta keterangan karyawan mini market tentang kejadian tersebut dan barang-barang yang hilang atau dibawa kabur perampok.

Dari keterangan karyawan, sejumlah barang yang raib itu uang tunai yang tersimpan di brankas dan laci kasir serta rokok dagangan senilai sekitar Rp 50 juta. Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba membenarkan terjadinya kasus perampokan mini market di Majenang, Cilacap itu. “Kami tengah melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku,” katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI