Perbaiki Tiang Bendera, Pak Sekdes Tewas Kesetrum

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRJOGJA. Com – Jenamar Ajam Sekretaris Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap dilaporkan tewas, akibat tersengat listrik saat tengah menurunkan tiang bendera di halaman kantor desa setempat, Kamis (17/02/2022). Sedang Kastam perangkat desa lainnya hanya mengalami luka ringan kendati saat itu ikut membantu korban Ajam menurunkan tiang bendera.

Kamis pagi,  Kastam sebagai perangkat desa yang bertugas menjadi penjaga kantor desa,  berupaya memperbaiki tiang bendera karena talinya putus, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengibarkan bendera merah putih.

Melihat Kastam memperbaiki tali bendera, sehingga korban Ajam berupaya membantunya.

Namun naas ketika Kastam berhasil melepas baut pengunci tiang bendera, mendadak tiang bendera miring kearah utara dan jatuh mengenai jaringan listrik. Seketika korban Ajam dan Kastam yang memegangi tiang bendera tersengat listrik dan jatuh terpental.

Dua orang warga Pesanggrahan yang mengetahui peristiwa itu segera menolong para korban, terutama korban Ajam yang jatuh terlentang dan tak sadarkan diri.

Korban Ajam yang mengalami pula luka bakar di kedua telapak tangan dan di jari jari kedua kaki segera dirujuk ke Klinik Az Zahra untuk mendapatkan perawatan. Sedang korban Kastam yang sadar dan hanya mengalami luka ringan diistirahatkan di kantor desa.

Namun diluar dugaan, ketika korban Ajam sampai di Klinik, ternyata petugas kesehatan yang memeriksanya menyatakan jika korban Ajam telah meninggal.

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot H yang dihubungi KRJOGJA.COM membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kasus tersebut kini ditangani Polsek Kesugihan, dan masih dalam penyelidikan, ‘katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI