Peringati Hari Pramuka Dengan Bagikan Masker

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Puluhan anggota pramuka Purbalingga membagikan masker cuma-cuma kepada warga, Sabtu siang (22/8/2020). Kegiatan untuk memperingati HUT ke 59 Gerakan Pramuka dan HUT kemerdekaan ke-75 RI itu dilaksanakan oleh tiga tim.

“Tim satu di alun-alun kota, tim dua si depan Mapolres dan tim bergerak di kawasan utara kabupaten Purbalingga,” tutur Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, Subeno, Sabtu siang (22/8/2020).

Subeno menambahkan, sejak pandemi Covid -19 melanda Purbalingga, Kwarcab Purbalingga sudah melakukan empat kali melakukan pembagian masker gratis kepada warga. Pembagian masker kali ini diprioritaskan di wilayah utara dan selatan seperti Kemangkon.

“Untuk wilayah perkotaan kami anggap warga sudah cukup mampu membeli masker dan sudah terbiasa mengenakannya. Jadi masker gratis ini kami fokuskan di wilayah pinggiran kota,” ujarnya.

Sejak awal merebaknya pandemi Covid-19, Gerakan Pramuka selalu hadir bersinergi dengan tim gugus tugas penanganan dan pencegahan penyebaran virus itu. Diawali kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dinhub) untuk melakukan pemantauan lalu lintas kendaraan maupun orang yang keluar masuk wilayah Purbalingga.

“Anggota pramuka juga dilibatkan di posko-posko di sejumlah pintu masuk Purbalingga,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga itu.

BERITA REKOMENDASI