Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Liburan Natal dan Tahun Baru

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJogja.com– Pertamina menjamin ketersedaian bahan bakar minyak (BBM), dan kebutuhan elpiji pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021 di Banyumas.

“Pertamina Marketing Operation Regional Jawa Bagian Tengah memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Banyumas saat liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021aman,” kata
Pejabat Sementara Unit Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina MOR IV JBT Arya Yusa Dwi Candra saat pers secara daring yang diikuti wartawan di Purwokerto, Selasa(22/12/2020).

Menurutnya berdasarkan catatan rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (kendaraan mesin bensin, red.) di Kabupaten Banyumas saat ini berada di angka 440 KL (kiloliter) per hari

Angka tersebut masih di bawah rata-rata konsumsi harian pada saat sebelum pandemi Covid-19 yang sebesar 522 KL per hari. Sedang untuk BBM jenis gasoil (kendaraan mesin diesel, red.) di Banyumas, rata-rata konsumsi harian saat ini berada di angka 189 KL per hari dan masih di bawah konsumsi normal pada sebelum pandemi yang sebesar 200 KL per hari pada bulan Januari-Februari.

BERITA REKOMENDASI