Pertamina Salurkan Bantuan Korban Banjir di Banyumas

BANYUMAS, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Kamis (19/11/2020) menyalurkan bantuan korban banjir dan longsor di Banyumas yang menyebabkan lima korban meninggal. Bantuan berupa kebutuhan pokok bagi warga yang tertimpa bencana, diantaranya berupa kebutuhan pokok berupa 500 kg beras, makanan instan, air mineral dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

“Bantuan diserahkan ke posko bersama yang berada di Kantor Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang terdampak,” kata Pjs Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional JBT, Marthia Mulia Asri.

Ia, menjelaskan berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, selama dua hari terdapat 67 titik longsor dan 11 titik banjir di wilayah Kabupaten Banyumas.

Menurutnya setelah berkoordinasi dengan BPBD, Pertamina sesegera menyalurkan bantuan ke titik yang telah ditentukan. “Kami berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan warga yang terdampak,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI