Pertamina Serahkan 7.500 Paket Sembako

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Guna meringankan beban masyarakat Cilacap yang terdampak Pandemi Covid-19, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap memberikan bantuan 7. 500 paket sembako. Bantuan paket sembako itu diperuntukan warga kurang mampu yang bermukim di sekitar Kilang Minyak Cilacap.

“Diantaranya warga kurang mampu di Kelurahan Lomanis, Karang Talun, Kutawaru, Sidanegara, Donan, dan Kelurahan Tegalkamulyan,” ujar Laode Syarifuddin Mursali Unit Manager Commrel & CSR RU IV, Senin (11/05/2020).

Disamping itu, bantuan sejenis diberikan pula kepada warga di sekitar Tritih Golf Cilacap (TGC), warga sekitar RDP Gunungsimping, warga sekitar area apartement Patra Residence Lomanis, masyarakat di jalur pipa Pertamina dan Mitra binaan CSR serta masyarakat Kampung Laut.

Menurutnya, sebelumnya Pertamina juga memberikan bantuan 10 Ton beras yang diperuntukkan anggota HNSI dan KUD Mino Saroyo Cilacap. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kepedulian Pertamina terhadap warga Cilacap, terutama di sekitar kilang dan aset Pertamina lainnya.

Apalagi dampak Pandemi Corvid-19 di Cilacap, sudah sangat terasa dengan terus bertambahnya warga yang positif. Data resmi dari Satuan Gugus Covid-19 Kabupaten Cilacap, saat ini, pasien Covid-19 di wilayah Cilacap jumlahnya mencapai 41 orang, atau meningkat tajam karena sebum ya hanya 21 orang.

“Dengan bertambahnya data PDP Covid-19 di Cilacap perlu menjadi perhatian kita semua. Kita harus bergerak, tidak bisa tinggal diam. Kita harus bisa bersama – sama memutus mata rantai Covid-19, ” katanya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI