Pertashop Pertamina Tingkatkan Perekonomian Warga Desa

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Kehadiran Pertashop yang dibangun PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di empat desa yang ada di Kabupaten Banyumas diharapkan bisa meningkatan pemberdayan perekonomian desa.

“Di Kabupaten Banyumas ada empat titik Pertashop yang didirikan yakni di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Desa Pejerukan, Kecamatan Kalibagor, dan Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen,” kata Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Cilacap-Banyumas Adeka Sangtraga Hitapriya, saat dihubungi seusai meresmikan Pertashop di Desa Karangsalam, Baturraden, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya Pertashop merupakan program kolaborasi antara Kemendagri dan PT Pertamina (Persero) untuk memajukan perekonomian masyarakat desa.

Adeka, menjelaskan Pertashop di Desa Karangsalam selain jauh dari SPBU, juga di Desa Karangsalam memiliki potensi pariwisata yang luar biasa karena kunjungan wisatanya cukup tinggi yang terlihat saat kondisi normal atau sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

BERITA REKOMENDASI