Petugas Gabungan Bubarkan Kumpulan Warga

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corana (Covid-19), petugas gabungan Polresta dengan Kodim 0701 Banyumas membubarkan kerumunan warga di sejumlah lokasi, Senin (23/03/2010). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka SIK dan Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf Candra SE MIPol.

Kegiatan itu dikemas dalam kegiatan patroli cipta kondisi dan sosialisasi Maklumat Kapolri untuk antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Hukum Polresta Banyumas. Sasaran petugas gabungan yakni mendatangi dan melakukan pengecekan di warung-warung yang terdapat kerumunan masyarakat dan menempelkan Maklumat Kapolri.

Kapolresta Banyumas mengatakan pihaknya menekankan kepada masyarakat Banyumas untuk melakukan social distancing. “Masyarakat untuk tetap tinggal dirumah, kalau tidak ada keperluan penting yang mendesak tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu datang ke kerumunan karena itu akan menambah penyebaran virus corona,” kata Whisnu Caraka.

Untuk wilayah Banyumas telah diperintahkan kepada para Kapolsek jajaran Polresta Banyumas. Kegiatan serentak dilakukan dengan melaksanakan patroli. (Dri)

BERITA REKOMENDASI