Pilkada Purbalingaa Pertemukan Tiwi – Dono dan Oji – Jeni

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pilkada Purbalingga bakal diikuti dua pasang calon bupati dan wakil bupati. Masing-masing calon bupati (cabup) Dyah Hayuning Pratiwi dan calon wakil bupati (cawabup) Sudono yang akan berhadapan dengan cabup Muhammad Sulhan Fauzi dan cawabup Zaini Makarim.

“Hanya ada dua pasang yang akan mengikuti pilbup Purbalingga 2020. Head to head,” tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Eko Setiawan usai memimpin rapat pleno tertutup penetapan calon bupati dan wakil bupati Purbalingga di aula komisi setempat, Rabu (23/09/2020).

Dua paslon sudah melalui verifikasi administrasi dan pemeriksaan kesehatan. Pada 14 September 2020, KPU Purbalingga menyatakan kedua paslon memenuhi syarat.

“Selama tahapan uji publik dari tanggal 4 hingga 21 September pun tidak ada masukan atau keberatan masyarakat. Jadi sesuai tahapan, hari ini KPU menetapkan kedua pasangan itu sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, dengan Surat Keputusan KPU Purbalingga nomor 249/PL.02.2-Kpt/3303/KPU-Kab/IX/2020, tgl. 23 September 2020,” ujarnya.

Setelah penetapan, KPU akan mengirimkan salinan Surat Keputusan Penetapan kepada Team Kampanye atau Liaison Officer (LO). KPU juga akan m mengumumkan melalui laman KPU Purbalingga.

Pasangan calon (Paslon) Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi – Dono) diusung gabungan PDIP, Golkar, PAN dan PKS. Saat ini Tiwi masih menjabat bupati Purbalingga. Pasangan itu mendaftar ke KPU pada Jumat (04/09/2020).

Sedangkan pasangan Muhammad Sulhan Fauzi – Zaini Makarim (Oji – Jeni) diusung koalisi PKB, Partai Gerindra, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat. Pasangan itu mendaftar pada Minggu (06/09/2020). (Rus)

BERITA REKOMENDASI