PKS Banjarnegara Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar

BANJARNEGARA,KRJOGJA.com – Minimnya akses internet di pedesaan dan mahalnya kuota menjadi masalah baru pembelajaran daring. Dalam dunia pendidikan, metode pembelajaran model daring, atau belajar di rumah via aplikasi zoom, menjadi salah strategi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona pada ruang sekolah.

Melihat kondisi tersebut, DPD PKS Banjarnegara terpanggil untuk ikut membantu masalah dunia pendidikan. “Kami bantu penyedian internet gratis di desa desa untuk pelajar dan mahasiswa agar mereka bisa belajar dari rumah tanpa kendala kuota atau internet lelet,” kata Dedi Suromli, anggota DPRD Banjarnegara dari Fraksi PKS.

Menurut Dedi, wilayah yg menjadi sasaran penyediaan internet gratis adalah daerah yang susah jaringan internet. “Tahap awal kami bantu di setiap kecamatan satu titik. Untuk hari pertama fasilitas internet kami pasang di Desa Susukan Kecamatan Susukan,” ujarnya.

Menurut Dedi, program internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa itu merupakan program dari DPD PKS Kabupaten Banjarnegara. (Mad)

BERITA REKOMENDASI