Polres Banyumas Naik Tipe, AKBP Whisnu Caraka Kapolresta Pertama

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sejak naik tipe dua bulan lalu,  Polisi Resor (Polres) Banyumas menjadi Polisi Resor Kota (Polresta), AKBP Whisnu Caraka SIK, menjadi Kapolresta Banyumas yang  pertama. Sedang AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK menjadi Kapolres Banyumas yang terakhir.

Acara parade pelepasan pejabat lama dan selamat datang pejabat baru, Rabu (4/12/2019) digelar di halaman Mapolresta Banyumas. Kegiatan diawali dengan kedatangan AKBP Whisnu Caraka SIK beserta istri, yang menjabat sebagai Kapolresta Banyumas dan parade pelepasan AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK Kapolres Banyumas terakhir setelah beralih menjadi Polresta Banyumas.

AKBP Bambang Yudhantara Salamun selanjutnya akan bertugas sebagai Kapolres Pati, Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut AKBP Bambang Yudhantara Salamun yang bertugas selama dua tahun, dua bulan di Banyumas  menyambut baik pimpinan baru AKBP Whisnu Caraka sebagai Kapolresta Banyumas pertama.

"Kapolri sudah memilih AKBP Whisnu Caraka sebagai Kapolresta Banyumas," kata Bambang.

Menurutnya selama dua tahun dua bulan bersama anggota sudah berhasil menjaga  kondisi keamanan ketertiban masyarakat dengan baik,di Banyumas dengan dibuktikan dengan jalanya pesta demokrasi, dari Pilkades, Pilbup, Pilgub, hingga Pemilu dan Pilpres berjalan kondusif.

Ia juga minta maaf kepada anggota jika selama ini ada tutur kata kurang tepat, tapi itu semua untuk kepentingan organisasi dan kemandirin Polri, dan penibgkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Semantara AKBP Whisnu Caraka,SIK, menjelaskan dimasa kepemimpinan AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK tanpa cacat, dan perpindahan tanpa cacat. " Saya ingin meniru, kepemimpinanya," kata AKBP Whisnu Caraka.

Menurutnya baik buruknya kepemimpinan harus bersama, saling berhubungan anggota dengan pimpinan, dan bekerja sesuai sistem.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI