Polres Cilacap Gilas Miras dan Obat G

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebanyak 1000 butir pil warna kuning zenith dan 1500 butir kapsul warna biru yang suruh ya merupakan obat daftar G dan 5.535 botol minuman keras dari  berbagai merk dan 1.520 liter Ciu  dimusnahkan. Obat daftar G dan minuman keras itu merupakan hasil operasi Satres Narkoba dari sejumlah tempat.

"Pemusnahan tersebut diharapkan dapat menekan peredaran narkoba  dan minuman keras di Cilacap," ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto usai gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin Candi 2019 di  Mapolres Cilacap Kamis (19/12/2019). Terutama menjelang dan pada saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sehingga perayaan itu diharapkan berlangsung tertib aman dan lancar.

Dijelaskan untuk menjamin keamanan dalam even tersebut, Polres Cilacap mendirikan, pula sejumlah posko (Pos Komando), terutama di sekitar gereja-gereja, sehingga membuat kenyamanan para jemaat saat beribadah.

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ahmad  Nur Ari mengatakan pihaknya menempatkan anggota di daerah rawan Kecelakaan, baik karena kelalaian pengendara maupun bencana alam. "Untuk mengantipasi kemungkinan terjadi kemacetan, telah kami siap melakukan pengalihan jalur atau arus lalu lintas," katanya. 

Jika terjadi kemacetan antar Buntu-Sampang-Rawalo, maka arus lalin akan dialihkan Rawalo-Patikraja-Banyumas-Buntu dan sebaiknya. Untuk Wilayah barat yang rawan tanah longsor tersedia, jalur alternatif Cukangleuleus-Sidareja-Karangpucung atau Jeruklegi. Jalan alternatif lainnya, Wanareja-Salebu-Majenang. (Otu)

BERITA REKOMENDASI