Polres Cilacap Musnahkan Puluhan Ribu Miras

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Cilacap memusnahkan puluhan ribuan botol minuman keras dan narkotika serta obat terlarang hasil operasi cipta kondisi dan raZia yang dilakukannya, Jumat (21/12/2018). Pemusnahan yang merupakan sejumlah kasus itu dilakukan digilas mesin jenis slender untuk miras dan diblender untuk narkoba dengan dicampur solar.

"Ada Sebanyak 10.571 botol minuman keras berbagai merk, 2.353 liter minuman keras jenis ciu, 4,5 gram sabu sabu dan 1.539 butir obat keras dimusnahkan dalam dalam rangka cipta kondisi perayaan Natal dan tahun baru 2019,"kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto . 

Menurutnya, pemusnahan sejumlah barang bukti itu sekaligus sebagai upaya memutus peredaran miras dan narkoba dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cilacap. Sehingga pemusnahan miras dan narkoba itu tidak akan mengendorkan upaya tersebut, namun terus ditingkatkan dengan meminta masyarakat agar memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas agar bisa dilakukan langkah antisipasi. "Karena tanpa bantuan masyarakat Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas menjaga keamanan ,”lanjutnya.

Terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Cilacap akan menurunkan 900 personil gabungan dari Polres Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Satpol PP, Dishubkominfo, serta pelibatan beberapa organisasi masyarakat. Mereka akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan, diantaranya, 7 gereja besar yang berada di wilayah kota Cilacap, Pos pelayanan Mergo, Pos Sampang dan alun alun serta pos Wisata.

"Lusa, sejumlah gereja yang akan digunakan masyarakat untuk perayaan Natal sudah disterilisasi,"katanya.(Otu).

 

BERITA REKOMENDASI