Polres Cilacap Tanam Padi dan Tebar Benih Ikan, Ini Maksudnya

CILACAP, KRJOGJA.com – Ketahanan pangan merupakan salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi di Cilacap diperparah dengan bencana air rob (Gelombang pasang air laut) yang mengakibatkan ribuan hektar tanaman padi menjadi puso dan hilangnya ratusan hektar kolam ikan, sehingga diperlukan upaya agar ketahanan pangan di Cilacap tetap terjaga.

Guna mendukung ketahanan pangan tersebut Polres Cilacap melakukan penanaman padi dan juga menebar benih ikan, pada lahan-lahan kosong milik Polri yang tersebar di sejumlah polsek yang ada di Cilacap.
“Kami laksanakan penebaran benih ikan dan juga menanam padi, guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang mapolsek Kedungreja, Sidareja, Gandrung, Patimuan dan Cipari,” kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Sabtu (06/06/2020).

Menurutnya, untuk setiap polsek ada sekitar 100 kg benih ikan Emas, Mujair, dan Gurame yang ditebar, dan menanam padi seluas 0,25 hektar di lahan sebelahnya. “Nantinya, hasil panen dari pemanfaatan lahan kosong tersebut akan digunakan polsek-polsek untuk membantu masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19. (Otu)

BERITA REKOMENDASI