Polres Cilacap Terjunkan 300 Personel Gabungan

Editor: Ivan Aditya

 

CILACAP (KRjogja.com)– Untuk mengamankan malam pergantian tahun baru, Polres Cilacap mengerahkan sedikitnya 300 personel gabungan. Persoil tersebut akan diterjunkan di sekitar Alun-alun Cilacap yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2017 di Cilacap.

Disamping itu, tim gabungan yang terdiri personel  Polres, Lanal, Pomal, Pomad, Linmas, Brimob Polda Jateng, Kodim 0703/Cilacap, Satpol PP, Dishubkominfo dan Senkom Mitra Polri akan diterjunan di sejumlah lokasi strategis yang menjadi tempat kerumunan massa. Diantaranya, sejumlah jalan protokol dan Pantai Teluk Penyu Cilacap.

"Saya mengingatkan para petugas untuk mewaspadai dinamika situasi dan kondisi umum di wilayah Jawa Tengah dan khususnya Kabupaten Cilacap," ujar Kapolres  Cilacap, AKBP Yudho Hermanto usai memimpin apel kesiapan para personel di komplek Alun-alun Cilacap, Sabtu (31/12/2016).

Sementara itu rangkaian acara perayaan malam tahun baru 2017 tingkat Kabupaten Cilacap akan diawali doa bersama di komplek Pendopo Wijayakusuma,yang dihadiri Wakil Bupati, Akhmad Edi Susanto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD dan undangan lain. Sedang doa bersama dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cilacap, KH Dzul Bashor.

Usai doa bersama, Wakil Bupati bersama Forkopimda dan undangan lain bergabung dengan masyarakat di Alun-alun Cilacap, untuk memeriahkan detik-detik pergantian tahun 2016 menuju 2017. Dijelaskan, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada malam pergantian tahun, Polres Cilacap melakukan rasia minuman keras (miras) sejumlah tempat hiburan malam, diantaranya tempat karaoke dan bekas lokalisasi Slarang, Kesugihan.

"Kami sebuah gudang yang menyimpan ratusan kardus isi minumas keras (Miras), yang diperkirakan siap dipasarkan untuk pesta perayaan tahun baru," kata Kaporles.

Gudang tersebut milik BW warga Jalan Mataram Desa Pekuncen Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Ratusan Miras tersebut kini disita dan  diamankan di Mapolres Cilacap untuk dijadikan barang bukti, sedang pemiliknya diproses untuk sidang tindak pidana ringan (tipiring). (Mak)

BERITA REKOMENDASI