Polres Purbalingga Amankan Dua Pengedar Obat Terlarang

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Purbalingga mengamankan dua pengedar obat terlarang jenis Hexymer. KM (21) dan IS (23), keduanya Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol PurbaIingga ditangkap di wilayah Kecamatan Karangmoncol, Senin petang (21/9/2020).

“Pengungkapan kasus bermula dari informasi masyarakat mengenai transaksi obat terlarang di wilayah Kecamatan Karangmoncol,” tutur Kasat Narkoba Polres Purbalingga, Iptu Mufti Is Efendi dalam konferensi pers, Kamis (1/10/2020). Dari hasil penyelidikan di lapangan, polisi mengamankan satu orang berinisial KM berikut barang buktinya. Dari penangkapan KM, polisi melakukan pengembangan kepada penjualnya, yaitu IS.

“Tersangka IS diamankan tidak jauh dari lokasi penangkapan KM karena masih dalam satu desa,” ujarnya.

Dari para tersangka diamankan barang bukti 727 butir obat jenis Hexymer, satu paket Hexymer berisi 30 butir siap jual, lima butir obat jenis Tramadol, dua telepon genggam, satu tas warna hitam, satu dompet warna cokelat dan satu unit sepeda motor.

Tersangka IS mengaku membeli obat terlarang jenis Hexymer dan Tramadol di wilayah Bekasi. Obat terlarang itu dibawa ke PurbaIingga untuk dikonsumsi sendiri dan sebagian dijual lagi ke tersangka KM.

BERITA REKOMENDASI