Polres Purbalingga Bekuk Pelaku Penggelapan 19 Unit Ponsel

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Aksi penggelapan RP (35), nyaris tak terendus. Sedikitnya 19 unit telepon genggam berhasil diambil dari sebuah gerai tempatnya bekerja, di Kelurahan Kandanggampang, PurbaIingga. Aksinya terhenti setelah pemilik gerai, Michael Giovanni (25), warga Desa Selabaya Purbalingga melapor ke polisi.

“Tersangka RP memulai aksinya dari tanggal 4 – 16 Nopember 2020,” tutur Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono, Rabu (2/12/2020).

Pujiono yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Widyastuti dan Kanit 1 Satreskrim Ipda Susetyo Yulianto menambahkan, modus tersangka dengan mengambil dan menjual satu persatu ponsel yang ada di gerai tersebut. Dan hasil penjualan tidak disetorkan kepada pemilik gerai.

Tersangka leluasa mengambil ponsel setelah meminta kunci dengan beralasan akan tidur di gerai tersebut.

Pujiono yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Widyastuti dan Kanit 1 Satreskrim Ipda Susetyo Yulianto menambahkan, modus tersangka dengan mengambil dan menjual satu persatu ponsel yang ada di gerai tersebut. Dan hasil penjualan tidak disetorkan kepada pemilik gerai. Tersangka leluasa mengambil ponsel setelah meminta kunci dengan beralasan akan tidur di gerai tersebut.

BERITA REKOMENDASI