Polresta Banyumas Gelar Vaksin Jemput Bola ‘Door To Door’

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk memudahkan warga, terutama yang lanjut usia (Lansia) Polresta Banyumas memiliki cara yang beda untuk mevaksin Covid-19, kepada warganya. Kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi Tim Polresta Banyumas, Jumat (06/08/2021), dengan mendatangi warga secara door to door khususnya warga Lansia di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim, melalui Kasat Binmas Kompol Subeno menjelaskan pihaknya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dengan cara door to door kepada warga lansia yang berada di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid 19 dan juga dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. Ada 10 warga lansia berhasil divaksinasi setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Banyumas,” kata Subeno.

Menurutnya dalam kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan sosial berupa bingkisan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan juga warga yang terdampak Covid-19 dalam masa PPKM Level 4.

Diharapkan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi Door To Door ini dapat meningkatkan imunitas warga masyarakat sehingga dapat mempercepat penanganan pandemi Covid 19 dan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Sutinah (65) salah satu warga Kelurahan Purwokerto Lor yang divaksin merasa bersyukur sekali dan berterimakasih kepada Polresta Banyumas yang sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat terutama lansia. “Saya berterima kasih sekali. Semoga dengan vaksinasi ini warga Banyumas semakin sehat,” ungkapnya. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI