Polresta Banyumas Usut Penguasaan Tanah Milik Pemkab Banyumas Oleh Perorangan

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Penguasan aset milik Pemkab Banyumas berupa tanah oleh perorangan bernilai miliaran rupiah di Jalan Baturraden Barat, tepatnya di Desa Karangmangu, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah sedang diusut Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry saat dikonfirmasi KRJogja.com Kamis (15/7/2021) membenarkan pihaknya sedang melakukan pengusutan. “Unit Tipikor Satreskrim sedang malakukan penyelidikan,” kata Berry.

Untuk pengusutan perkara pengalihan aset milik Pemkab Banyumas ini Unit Tipikor Satreskrim Polresta Banyumas masih dalam tahap penyelidikan. Untuk penyelidikan perkara tersebut, Unit Tipikor Polresta Banyumas sudah melayang surat panggilan terhadap warga yang menguasai tanah tersebut.

Selain melayangkan surat ke warga yang menguasai Unit Tipikor juga melayangkan surat panggilan pemeriksaan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyumas, dan Bagian Aset Pemkab Banyumas.

BERITA REKOMENDASI