Polresta Tindaklanjuti Aduan Dugaan Pengurangan BPNT

Editor: Agus Sigit

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas menindaklanjuti aduan warga berkaitan dugaan pengurangan jumlah komoditi sayur jenis kentang untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banyumas.

” Setalah ada aduan dari warga polisi menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan kepada warga yang mengadu,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry, Kamis (29/7)/2021.

Aduan ke Satreskrim Polresta Banyumas oleh warga KPM di Kecamatan Cilongok lantaran mereka kecewa dengan paket BPNT untuk komoditi sayuran dalam bentuk kentang yang diterima.

Kekecewaan tersebut merupakan akumulasi dari penerimaan BPNT sejak mereka terdaftar sebagai KPM namun tidak berani melakukan protes terhadap agen.

“Kami khawatir bila tidak teruskan dalam bentuk protes saja, hak kami sebagai penerima jelas dibiarkan seolah ikhlas menerima. Karena keluhan kami didengar akhirnya kami pun melaporkan ke pihak kepolisian, ” kata Ika, warga Desa dan Kecamatan Cilongok.

BERITA REKOMENDASI