Polsek Kembaran Bubaran Kerumunan Warga

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebagai upaya dini mencegah penyeberan virus Covid-19 Polsek Kembaran, Banyumas Sabtu (09/01/2021) malam membubarkan kerumunan warga. Pembubaran kerumunan warga langsung dipimpin Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH.

“Saat saya memimpin pelaksanaan patroli malam menemukan sekelompok remaja yang sedang nongkrong di kafe di Desa Dukuhwaluh, dan kolam pemancingan Desa Linggasari yang yang masuk wilayah hukum Polsek Kembaran. Kemudian secara persuasif kami membubarkan kerumunan remaja tersebut,” kata Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah Minggu (10/01/2021).

Menurutnya patroli di wilayah hukum Polsek Kembaran sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sesuai petunjuk pimpinan yakni membubarkan kegiatan kerumunan masyarakat. Sukiyah, menegaskan apabila ada masyarakat yang berkerumun tidak mengindahkan himbauanya maka polisi akan bertindak tegas. “Kami mengarahkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing untuk keselamatan masyarakat,” tegasnya.

Polisi juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyeberan virus Covid-19 yang penting jaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah serta tidak lupa berdoa.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengundang kerumunan masa yang banyak karena hal tersebut sangat rawan akan tertularnya Covid -19. (Dri)

BERITA REKOMENDASI