PPM Banyumas Siap Bangkit Bantu Program Pemerintah

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang (Macab) Banyumas, Jawa Tengah siap bangkit untuk membantu program pemerintah.

“Kita punya anggota PPM di Banyumas sekitar delapan ribu yang merupakan putra putri dan cucu veteran,” kata Ketua Macab PPM Banyumas Drs Bambang Parmono seusai acara penyerahan surat keputusan kepengurusan PPM Macab Banyumas periode 2022-2026 di Purwokerto, Sabtu (16/07/2022).

Untuk membangkitkan delapan ribu anggota yang tersebar di 27 Markas Ranting (Maran) atau kecamatan, pengurus cabang mulai melakukan konsolidasi ke tingkat ranting.

Ia menyebutkan sudah ada beberapa kepengurusan Maran yang siap dikukuhkan. Setidaknya sudah ada lima Maran. Selain membangkitkan anggota PPM yang beberapa waktu lalu sempat vakum, PPM Cabang Banyumas tengah menyiapkan sejumlah bahan atau usulan untuk Rapat Kordinasi Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Semarang dalam waktu dekat.

Selain beberapa usulan yang kaitannya membantu program pemerintah, PPM Banyumas juga menyiapkan kader muda untuk mengikuti pelatihan dasar kemiliteran.

Pelatihan dasar kemiliteran bagi anggota PPM sangat penting terutama yang akan dijadikan sebagai anggota Resimen Yudha Putra. “Anggota PPM tidak boleh cengeng, karena orang tua kita selaku pejuang telah memberikan tauladan dan mendidik sebagai generasi pejuang,” pintanya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI