PSDK UMP Ubah Kampung Sri Rahayu Menjadi Kampung Berpendidikan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) Universitas Muhammadiyah Purwokerto(UMP) mampu merubah Kampung Sri Rahayu, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan dari kampung pinggiran yang dihuni pengamen, pekerja seks komersial (PSK), pengemis, dan pemulung menjadi kampung bermartabat.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dan Bupati Banyumas Achmad Husein Jumat (6/11/2020) menggelar acara sarapan bersama warga Kampung Sri Rahayu yang sudah meninggalkan kebiasan lama, menjadi berpendidikan, dan beralih profesi.

“Sekarang sudah berubah, dulu tiap 10 anak yang sekolah hanya satu, sekarang tiap 10 anak yang sekolah 9 yang tidak sekolah satu. Selain itu yang sebelumnya tidak ber KTP sekarang sudah ber KTP,” kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho menjelaskan, pihaknya memberikan layanan gratis kesehatan bagi warga Kampung Sri Rahayu dengan menyiapkan dokter dari fakultas kedokteran, dan perawat. “Pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan pemeriksaan gratis dan mobil ambulan tidak hanya untuk warga Kampung Sri Rahayu tapi juga warga sekitarnya,” kata Anjar Nugoroho.

BERITA REKOMENDASI