PT KAI Kembali Operasikan Kereta Api Penumpang Reguler

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Setelah menghentikan operasional kereta api (KA) penumpang reguler akibat pendemi Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) terhitung mulai 12 Juni kembali akan mengoperasikan KA penumpang jarak jauh dan KA lokal reguler secara bertahap.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto, Kamis (10/6/2020) menjelaskan untuk wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto ada tiga KA yang lewat yakni KA Ranggajati relasi Cirebon – Purwokerto – Surabaya Gubeng – Jember pulang pergi (pp), KA Kahuripan relasi Blitar – Madiun – Solo – Kutoarjo – Maos – Kiaracondong, Bandung pp, dan KA lokal Pramek, relasi Kutoarjo – Solo pp sebanyak dua KA.

“Di wilayah Daop 5 ada dua perjalanan KA jarak jauh dan dua KA lokal Prameks yang dijalankan dan melewati Daop 5 Purwokerto,” kata Supriyanto.

Sedang untuk KA – KA keberangkatan dari wilayah Daop 5 Purwokerto, belum ada yang dijalankan. Meski begitu bagi penumpang yang akan naik harus memenui kriteria protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BERITA REKOMENDASI