PT KAI Peduli Disabilitas Salurkan Bantuan

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata PT Kereta Api Indonesia (Persero) dibidang kepedulian bina lingkungan khususnya bidang pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas. 

PT KAI melalui program CSR KAI, Rabu (27/2/2019) memberikan bantuan Bina Lingkungan Sarana Pendidikan sebesar Rp 50 juta kepada Sekolah Luar Biasa Bagian Anak Tuna Rungu (SLB) B Yakut Purwokerto di Kelurahan Kranji, Purwokerto Timur.

Bantuan itu secara diserahkan oleh Vice President Corporate Social Responsibility Agus Supriyono kepada Ketua Yayasan, Estiningrum didamping Kepala SLB B Yakut Purwokerto, Netti Lestari.“Bantuan CSR KAI ini kami berikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial KAI terhadap masyarakat dan kepedulian KAI di bidang pendidikan khususnya untuk anak-anak disabilitas,” kata Agus Supriyono. 

Kepada  anak-anak disabilitas di SLB B Yakut, ia memint dukungan dan doa untuk jeselamatan dan kelancaran perjalanan Kereta Api, serta kemajuan KAI agar menjadi moda transportasi yang terdepan,” ungkapnya. 

Kepala SLB B Yakut Purwokerto, berkaitan dengan pemberian bantuan tersebut mengucapkan ucapan terima kasih kepada KAI atas bantuan CSR yang diberikan dan kepedulian kepada anak-anak disabilitas tuna rungu di SLB B Yakut Purwokerto. Menurutnya di SLB B Yakut Purwokerto saat ini 90 siswa dari TK hingga SMA, dengan adanya bantuan itu akan digunakan untuk kepentingan pendidikan. 

Pemberian bantuan CSR KAI tersebut diberikan bersamaan dengan kegiatan Pembinaan dan Rekonsiliasi Piutang Program Kemitraan PT KAI (Persero) yang diikuti oleh seluruh Tim CSR KAI dari Jawa dan Sumatera. Kegiatan Pembinaan dilaksanakan CSR KAI dalam rangka pembahasan evaluasi kinerja tahun 2018 dan program kerja serta rencana strategis CSR KAI di tahun 2019 agar tujuan program CSR KAI untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat bisa dirasakan betul oleh masyarakat manfaatnya sebagai wujud.(Dri)

BERITA REKOMENDASI