PT PJ Agrinus Bagi Sembako untuk Warga Pengadegan

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Tidak kurang dari 200 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pengadegan Purbalingga mendapat bantuan paket sembako dari PT Pranajati Agri Nusantara (PJ Agrinus), Sabtu sore (13/6/2020). Warga penerima bantuan diseleksi dari kelompok warga yang paling rentan terdampak pandemik Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis melalui Camat, Danramil dan Kapolsek Pengadegan serta kades setempat di halaman rumah Sumitro, warga Pengadegan yang juga karyawan perusahaan tersebut. “Kami ingin membantu warga terdampak pandemik Covid-19 melewati masa-masa sulit ini,” tutur sutiyo, Direktur Utama (Dirut) disela-sela penyerahan bantuan.

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan pertanian organik itu juga telah mendistribusikan bantuan serupa di daerah lain. Di wilayah Banyumas, PT PJ Agrinus membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga Sokawera yang menjalani karantina wilayah atau pembatasan sosial secara ketat. Menyusul adanya salah seorang warganya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swab dan enam orang lainnya reaktif saat dilakukan rapid test.

“Karena wilayahnya sedang dibatasi, sebagian warga kesulitan mencari nafkah dan memenuhi sehari-hari. Kami bantu warga itu dengan kebutuhan selama masa karantina,” ujarnya. (Rus).

BERITA REKOMENDASI