Puluhan Nakes RSUD Cilacap Masuk Isolasi Terpusat

CILACAP, KRJOGJA.com – Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Cilacap yang diduga tertular virus Corona baru B1617.2 atau varian India secara bertahap dikirim ke RS Precillia Sampang, Cilacap, guna menjalani isolasi terpusat, Selasa (25/05/2021). Mereka langsung menghuni salah satu kamar dari 60 kamar yang disediakan untuk isolasi terpusat.

“Nakes RSUD Cilacap, yang diduga terpapar Covid-19 dari anak buah kapal (ABK) asal Philipina totalnya 48 orang. Itu ditemukan dari hasil swab terhadap 179 nakes yang ada di RSUD Cilacap,” ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Selasa (25/05/2021).

Dari 48 nakes yang terpapar Covid-19 itu, 15 nakes dinyatakan sudah sembuh. “Jadi sekarang tinggal 33 orang,” lanjutnya.

Dijelaskan Tatto, dari 33 nakes yang belum sembuh Covid-19 itu kini dalam kondisi baik. “Kondisinya sekarang baik semua, stabil, hampir tidak ada gejala. Sehat seperti kita, tapi OTG,” ujarnya. Dari sejumlah nakes OTG (Orang Tanpa Gejala) kini secara bertahap dikirim ke tempat isolasi terpusat di RS Pricillia.

BERITA REKOMENDASI