Puncak Arus Balik, Pertamina MOR IV Siagakan Seluruh Potensi

BREBES (KRjogja.com) – PT Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah (JBT) sudah mempersiapkan diri dengan mensiagakan seluruh potensi yang di miliki baik stok BBM/BBK maupun tambahan armada untuk pendistribusian. Wilayah Operasional Pertamina MOR IV JBT meliputi Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, sehingga wilayah-wilayah tersebut pada saat-saat seperti merupakan wilayah yang identik dengan titik-titik kemacetan.

"Guna menagantisipasi kondisi tersebut beberapa kantong-kantong SPBU telah disiapkan agar supplai BBM/BBK ke masyarakat tidak terkendala," ujar Area Manager Communication & Relations JBT, Suyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/7/2016).

Suyanto mengatakan sesuai dengan edaran dari Pemerintah, hari ini adalah hari terakhir cuti bersama yang berarti hari ini adalah puncak dari Arus Balik Lebaran 2016. Seperti dketahui bersama pada Senin (11/7) merupakan hari pertama masuk kerja bagi PNS dan instansi pemerintah termasuk BUMN. Data harian yang di peroleh dari Tim Satgas MOR IV JBT penyaluran BBM jenis Premium sebanyak 12.256 Kilo Liter (KL) atau setara dengan 136 persen dari rata-rata harian normal, yang berarti turun sekitar 2 persen pada 10 Juli 2016 dari  hari sebelumnya.

"Untuk Solar 2.520 KL setara dengan 53 persen dari rata-rata harian normal yang berarti meningkat sekitar 11 persen dari hari sebelumnya. Sedangkan penyaluran BBK jenis Pertalite sebanyak 1.680 KL setara dengan 294 persen dari rata-rata harian normal dan Pertamax sebanyak 4.228 KL setara dengan 284 persen dari rata-rata harian normal," paparnya.

Pada musim Arus Balik kali ini Pertamina MOR IV khususnya di wilayah Tegal-Brebes tepatnya di Pintu Masuk Tol Pejagaan, Portable Tank Operation (SPBU Mobile) juga sudah mulai di operasikan seiring meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas di wilayah tersebut. Pertable Tank Operation (PTO) adalah jenis kendaraan Truck Tanki berisi BBM/BBK yang sudah dilengkapi dengan Pompa, sehingga bisa langsung melakukan pengisian ke kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Khusus di wilayah rawan macet Tegal-Brebes, Pertamina MOR IV JBT masih mengandalkan adanya SPBU Kantong, SPBU Mobile, Armada Motor dan Mobil Pick Up untuk membantu mensupplai BBM/BBK di tengah kemacetan," jelas Suyanto.(*)

BERITA REKOMENDASI