Purbalingga Belum Keluar dari Zona Merah Corona

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyebutkan, Purbalingga masih masuk zona merah Covid-19 dengan pasien terbanyak kelima di Jateng. Karenanya, Gugus tugas penanganan Covid-19 Purbalingga terus bekerja keras untuk menekan penyebaran virus Corona di Purbalingga.

“Akumulasi pasien covid positif di Purbalingga saat ini sudah mencapai 55 orang. Dari jumlah itu memang sudah ada yang sembuh 26 orang, dan sisanya satu orang meninggal, dan 28 masih dirawat,” ujarnya disela-sela mengikuti kegiatan rapid test bagi pedagang dan komunitas pasar, Kamis siang (28/05/2020).

Selain pasien positif, terdapat 20 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal sebelum diketahui statusnya. Salah satu faktor penyebaran virus itu karena kurangnya kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Tiwi yang terlibat langsung dalam sosialisasi penggunaan masker di sejumlah pasar itu sempat menunjukkan kekecewaannya mendapati kesadaran pedagang dan pengunjung pasar hewan masih rendah dalam menggunakan masker.

BERITA REKOMENDASI